OBITUARI Dorothy Irene Marx

Views :1125 Times



Pdt. Em. Dorothy Irene Marx, Ph.D
Lahir: Munchen, 16 February 1923
Meninggal : Jakarta, 17 Desember 2017
Alumnus Royal Music College London dan The University of Tubingen Germany (doktor theology pada usia 65 tahun).

 

Semasa hidupnya beliau adalah teladan iman, Rohaniawan OMF yang melayani Indonesia sejak 1957, Pendeta wanita pertama GKI Jabar sejak 1966, pendidik di berbagai perguruan tinggi dan sekolah teologia di Bandung, Jakarta, dan Jawa Barat, memimpin paduan suara, merintis pelayanan penjara di Bandung dan terlibat dalam berbagai pelayanan, Khususnya bagi mahasiswa, dan berbagai gereja di Indonesia.

Tokoh etika terkemuka dan Ibu secara rohani yang tegas, tulus, disiplin dan penuh cinta kasih. Karena cintanya untuk Indonesia, memilih menjadi warna negara Indonesia meninggalkan kewarganegaraan Inggris. Kesaksian hidup dan pelayanan Ibu Dorothy merupakan mujizat Tuhan Yesus yang mengubahkan hidup banyak orang khususnya di kalangan mahasiswa Indonesia. Beliau dikenal dengan metode mengajar yang unik penuh singkatan dan sindiran jenaka namum menyentuh, mengena, dan berdampak.

17 Desember 2017 diusia 95 tahun, 60 tahun melayani di Indonesia. Duka yang mendalam bagi STT Bandung atas kepergian salah seorang pendiri, mantan rektor, dosen STT Bandung, Ibu Rev. Em. Dr. Dorothy I. Marx. Dalam salah satu kebaktian penghiburan yang dilayani keluarga STT Bandung, para dosen, pendiri dan rektor STT Bandung menyampaikan kesan kesan mereka terhadap mendiang Misionaris yang luar biasa ini. Terima kasih atas pelayananmu Ibu Dorothy. Kini engkau sdh berbahagia bersama Tuhan di dalam kerajaan-Nya. Kehadiranmu adalah anugerah Tuhan yang besar bagi kami dan Indonesia. Biarlah teladan Ibu terus menjadi teladan dan menginspirasi keluarga besar STT Bandung sampai selamanya.

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
WA : (+62) 813 2074 7118
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.