Sekilas Kegiatan Juli - Desember 2017

Views :1532 Times

10 Desember 2017

Pelayanan natal KAA di sweety kids GII Cicadas, Training Group Anak (TG Anak) dari STT Bandung membawakan panggung boneka dengan membawakan cerita mengenai kelahiran Tuhan Yesus yang membawa "Perubahan Hidup" bagi setiap anak-anak, untuk lebih mengenal Tuhan dan melakukan apa yang di kehendaki-Nya yaitu membagikan kasih kepada org lain sperti Tuhan mengasihi kita lebih dulu lewat kelahiran-Nya ke dunia.


8 Desember 2017

Merayakan Natal bersama sekaligus, acara penutupan semester dan pengutusan 10 orang mahasiswa-mahasiswi praktek selama 1 tahun yang dihadiri seluruh Mahasiswa, Dosen dan Staff STT Bandung di Aula STTBandung.


28 November 2017

Komunikasi yang baik harus terjalin dalam sebuah organisasi seperti seminari. Antara institusi, jajaran dosen dan mahasiswa harus memiliki kesamaan visi dan nilai. Aspirasi mahasiswa perlu didengar dan komunikasi yang baik dijalin.
Kemahasiswaan STT Bandung mengadakan forum khusus tanya jawab mahasiswa dengan dosen seputar kehidupan kampus. Forum ini dihadiri juga oleh pimpinan, dosen, kepala dan staf kemahasiswaan.


27 November 2017

Alumni Lokasi Jawa Barat STT Bandung mengadakan Natal Ikatan Alumni dengan tema "Kelahiran yang Memberi Dampak" di Green Forest Resort Bandung. Kebaktian Natal ini dihadiri alumni-alumni dari berbagai angkatan selama 25 tahun ini dan menjadi sebuah momen sukacita dalam kebersamaan yang khusus ini.


26 November 2017

Pelayanan anak adalah hal yang penting dan tidak boleh diabaikan. Kristus sendiri berkata: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku." Sejak dari bangku seminari, mahasiswa STT Bandung dari program S.Th dan S.Pd.K dilatih untuk melayani pada anak-anak melalui kelas Pelayanan Anak dengan berbagai cara pelayanan yang kreatif.
Berikut adalah sebuah testimoni dari Yogi ( Mahasiswa STh STT Bandung) setelah mengikuti kelas yang lalu:
"Setiap kali kelas pelayanan anak kami mengawalinya dengan games untuk memperlengkapi mahasiswa pada saat pelayanan anak baik di gereja maupun sekolah. Kali ini kami mengadakan permainan membangun menara sedotan untuk melatih kerja sama & kreativitas setiap kelompok."


22 November 2017

STTB bekerja sama dengan Institut Leimena mengadakan video lecture dan diskusi warga dengan topik "The Beginning of Justice and Politics" yang dibawakan oleh Paul Marshall (Senior Fellow Institut Leimena & Distinguished Senior Fellow Baylor University) hari Rabu lalu. Melalui acara ini mahasiswa mendalami tentang tanggung jawab politk orang Kristen di Tengah Masyarakat.


21 November 2017

Pemilihan tahap 1 calon ketua senat tahun 2018 yang dipilih oleh mahasiswa-mahasiswi STT Bandung. Ada 5 nama yang masuk ke tahap 2 dari 13 calon ketua senat yang selanjutnya pemilihan tahap 2 oleh para dosen. Pemilihan Tahap 1 ini dipimpin langsung oleh Andrian Palentein langsung Ketua Senat 2017.


13-17 November 2017

Keluarga adalah bagian penting dalam pendidikan yang harus bersinergi dengan gereja dan sekolah. Gereja harus menolong memperlengkapi dan mengkonseling keluarga. Dalam kuliah Family Ministry pada kelas M.Pd.K. STT Bandung yang dibawakan oleh Pdt. Budiyanto Santosa, D.Min., seorang pakar pelayanan keluarga lulusan doktoral dalam pelayanan keluarga dari USA, memaparkan bagaimana kita bisa mengoptimalkan keluarga sebagai sumber pendidikan primer dan membangun gereja/pelayanan Tuhan di tengah tantangan dan pergeseran zaman yang terjadi.


10 November 2017

Paduan suara STT Bandung turut mempersembahkan pujian dalam peringatan ulang tahun ke-80 pendiri STT Bandung yaitu Rev. DR. Caleb Tong di GII Dago dalam acara Symphony of Praise. Dalam acara ini, selain memperingati HUT Mantan Gembala Sidang GII Hok Im Tong ini, konser ini sekaligus merayakan peluncuran buku kumpulan puji-pujian Kristen (SPK) dan buku kumpulan kidung misi dan penginjilan yang ditulis Rev. DR. Caleb Tong. Dalam acara ini setiap hadirin memperoleh buku mengenai kisah kesaksian hidup Ibu dari Rev. DR. Caleb Tong yang membawa anak-anaknya menjadi para pelayan Tuhan yang setia hingga hari ini.


6-10 November 2017

Program Studi Magister Teologi baru saja menyelesaikan kelas Studi PB Kitab Ibrani awal november lalu. Diajar oleh Bapak Woldemart Kowalsky, Ph.D. dari Inggris, kelas ini sangat diberkati oleh pengajaran yang diberikan olehnya.


06 November 2017

Kami menyambut kelas pertama program Master Ministry in Music and Choral Conducting yang telah dimulai di awal November . Dua kelas pertama diajarkan oleh Dr. Joel Navarro Dan Pastor Joseph Lee Dari Universitas Singapura. 11 siswa dari Indonesia (bahkan dari papua tempat terjauh) dan Singapura berkumpul di sini untuk belajar tentang keterampilan dan Yayasan Alkitab musik di gereja. Kami berterima kasih atas kolaborasi ini dengan universitas Singapura dan mungkin program ini akan menjadi berkah untuk pelayanan musik Gereja Indonesia.


03 November 2017

Kelas Sejarah Gereja Umum yang diampu oleh Dosen Ibu Desiana Nainggolan, M.Th. memperingati 500 tahun reformasi Kristen. Dalam acara yang diikuti mahasiswa dari program STh, MDiv, dan MA ini dilakukan berbagai rangkaian acara seperti simbolisasi 95 dalil, pembahasan reformasi perkelompok dari beberapa negara reformasi seperti Swiss, Skotlandia, Prancis, Inggris dan Amerika, kesimpulan makna reformasi bagi STT dan pibadi, doa bersama untuk misi, reformasi, gereja, dan komitmen pribadi. Acara ini ditutup dengan kuliner makanan ala negara-negara reformasi.


01 November 2017

Persekutuan lebih dari sekedar menyanyikan lagu pujian dan mendengarkan Firman Persekutuan berarti bertumbuh bersama-sama dan memiliki relasi sebagai saudara seiman dalam pelayanan misi-Nya. Melalui kesehatian bersama, kita akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi kemuliaan Tuhan. Dalam persekutuan staf STT Bandung, Ibu Ev. Tan Giok Lie, Ed.D. membawa para staf untuk saling memperhatikan, mendoakan dan membagikan kerinduan mereka bagi pelayanan di STT Bandung maupun kehidupan pribadi mereka. "Tidak ada yang namanya hanya staf." demikian ucap Ibu Giok Lie, "Tanpa kehadiran dan pelayanan para staf, sebuah seminari tidak bisa berfungsi. Kehadiran staf semua sangat berarti dan jangan pernah merasa rendah diri."


31 Oktober 2017

Dalam rangka memperingati 500 tahun reformasi, senat STT Bandung menyelenggarakan seminar berjudul "Bangkitkan Generasi Perjanjian" yang dibawakan oleh Puket Akdemik yaitu Ibu Ev. Tan Giok Lie, Ed.D.


31 Oktober 2017

STT Bandung mengikuti pameran buku yang diselenggarakan GKJ dalam rangka peringatan hari Reformasi 500 tahun di Mall Season City pada tanggal 31 Oktober 2017 lalu. Dalam memperingat reformasi ini, apakah kita sudah menghargai Firman Tuhan dan mempelajarinya dengan baik? Apakah iman kita adalah iman yang benar-benar mengenal Tuhan? teruslah mempelajari Firman Tuhan dan membaca buku-buku rohani yang bermutu untuk meningkatkan spiritualitas kita. Untuk melihat buku-buku publikasi STT Bandung Anda bisa mengeceknya di:
https://www.facebook.com/pg/sttbandung.bts/photos/?tab=album&album_id=1460846900642290
Bila Anda tertarik mendapatkan buku-buku publikasi STT Bandung, hubungi Sdri. Hanna di nomor 022-6016454.


27-28 Oktober 2017

STT Bandung menyelenggarakan Indonesian Forum For Christian Educators (IFCE) sebagai tuan rumah yang dihadiri oleh 30 peserta leaders dari sekolah, seminari, lembaga parachurch dan gereja yang bertemakan "Christian Education for Nation Building".


27 Oktober 2017

Senat STT Bandung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) mengadakan donor darah yang diikuti siswa dan dosen STT Bandung.


26 Oktober 2017

Tim dosen STT Bandung mengikuti Faculty Development dengan pembicara utama Dr. Donald Guthrie, Ed.D. (Direktur Program Ph.D. Studi Pendidikan di Trinity Evangelical Divinity School, USA) di Rumah Doa Bethel, Kompleks Trinity Lembang. Dalam kesempatan ini juga dosen-dosen melakukan "retreat kecil" dan mengevaluasi kembali spiritualitas mereka.


25 Oktober 2017

Talk Show Strategi Pengembangan Pelayanan Kaum Muda di Era Digital dalam kelas Pelayanan Kaum Muda dengan mendatangkan 2 narasumber pelayan Tuhan dari gereja antardenominasi:
- Nara Sumber 1: Ev. Daniel Rajardja dari GIi Hok Im Tong, pelayanan kebaktian kaum muda "Soli Deo Worship"
- Nara Sumber 2: Ps. Raimond dari GBI Aruna


23-27 Oktober 2017

Worldview akan melandasi apa yang kita perbuat, kita pikirkan dan apa yang kita ajarkan. Worldview adalah hal yang penting untuk dibentuk karena worldview itulah yang akan tersirat dalam perkataan dan perbuatan kita dan kita tularkan kepada siswa atau jemaat kita. Pandangan mengenai kebenaran hidup, apa yang salah dan benar, siapakah Allah dan manusia, bagaimana kita seharusnya hidup...inilah yang akan menentukan kehidupan pelayanan kita. Sebagai calon-calon perancang strategi pendidikan dan pemimpin pendidikan di gereja, sekolah dan keluarga, mahasiswa M.Pd.K angkatan 3 STT Bandung mengikuti kelas Pandangan Kristen yang diajar oleh Ibu Amy Iwani, Ed.D.


20 Oktober 2017

Training Group Musik STT Bandung mengundang Ev. Rico Komala, lulusan program musik gerejawi dari Singapore Bible College untuk menjadi pembicara mensharingkan ilmunya kepada para mahasiswa STT Bandung.


16-19 Oktober 2017

Mahasiswa Magister Pendidikan Kristen angkatan 2 STT Bandung mengikuti kelas Intensif program M.Pd.K. "Dasar Penelitian Kuantitatif dan Statistik" oleh Sutrisna Harjanto,Ph.D. dengan mengundang Ibu Rianti Setiadi, M.St., dosen Statistika dari UI. Memang tidak lazim mendengar mahasiswa sekolah teologia melakukan riset kuantitatif namun untuk bisa memberikan kontribusi nyata, mahasiswa teologi harus belajar untuk melakukan riset kuantitatif dan kualitatif untuk memperoleh hasil yang lebih dalam, faktual dan praktika. Di akhir kelas, para mahasiswa M.Pd.K. pun banyak yang mempertimbangkan untuk mengambil riset kuantitatif sekalipun baru sekali ini mereka mempelajari statistika.


15 Oktober 2017

Traning Group (TG) Anak dari STT Bandung sedang pelayanan untuk anak-anak melalui pertunjukan panggung boneka yang bertemakan Firman Tuhan di GIA. Kopo Permai, Bandung.


15 Oktober 2017

Ibu Dwi Maria Handayani, Ph.D. salah satu dosen STT Bandung sedang dalam pelayanan di GMI Efrata Palembang dan bertemu dengan beberapa alumni dan mahasiswa STT Bandung yang sedang praktek.


12 Oktober 2017

STT Bandung kedatangan tamu-tamu cilik yang istimewa dari TKK Trimulia kelas Prenursery. 32 anak-anak bersama guru-gurunya datang mengunjungi STT Bandung dalam rangka pelajaran visitasi mengenal "Neighbourhood. Anak-anak Trimulia yang berkunjung ini dilayani oleh para mahasiswa peserta mata kuliah Pelayanan Anak STT Bandung. Mereka mempersembahkan pujian bagi para staf STT Bandung dan memberikan kenang-kenangan hasil lukisan mereka dan guru-gurunya.


10 Oktober 2017

Tim perwakilan dosen STT Bandung mengunjungi Ibu Rev. Dr. Dorothy I. Marx, salah satu pendiri STT Bandung. Tim terdiri dari Bapak Chandra Koewoso, D.Min. sebagai Ketua STT Bandung, Bapak Sutrisna Harjanto, Ph. D sebagai wakil PUKET 1 (Akademik), Ibu Herlise Sagala, D.Th., dan Ibu Santi Widiastuty sebagai kepala kantor staf STT Bandung.


25-29 September 2017

Intensif M.Pd.K. "Isu-Isu Kontemporer Dalam Pendidikan" oleh Kho Yao Tung, Ph.D.


29 September 2017

Selamat datang kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah bergabung dalam program baru kami: Master of Ministry in Music and Worship Leadership. Kami senang menyambut kalian dalam keluarga kami, selamat untuk kalian semua. Kelas yang pertama akan dimulai pada tanggal 6 November 2017.
Pendaftaran program M.Min. Music dibuka untuk sepanjang tahun. Jika saudara-saudari tertarik dalam menciptakan musik ministri yang mengubah spiritualitas gereja, ini adalah kesempatan yang spesial untuk bergabung dalam program ini. Dengan Fakultas terbaik dari Singapore Bible College dan Sekolah Tinggi Teologi Bandung, Kami senang untuk membantumu menjadi pemimpin music yang akan mengubah Gereja sesuai dengan keinginan dan kebenaranNya.


20-22 September 2017

Kunjungan dan pertemuan antara Sekolah Tinggi Teologi Bandung(STTBandung) dengan Singapore Bible College (SBC) selama 2 hari, membahas program M.Min Music diselenggarakan oleh SBC dan STTBandung akan dimulai pada tanggal 6 November 2017 tahun ini.


18-22 September 2017

Kuliah Intensif M.Pd.K. "Konteks Budaya Nasional untuk Pendidikan" oleh B. Samuel Sidjabat, Ed.D. Pendidikan harus memperhitungkan konteks budaya di mana ia berada. Tidak ada pendidikan yang sukses tanpa penyesuaian dengan budaya orang-orang yang dididiknya. Itulah sebabnya kelas Konteks Budaya Nasional Untuk Pendidikan diajarkan oleh Bapak Samuel B. Sidjabat, Ph.D, Ed.D. pada mahasiswa Magister Pendidikan Kristen Angkatan 2 dari tanggal 18-21 September yang lalu. Para peserta kelas ini sungguh merasa sangat terberkati dengan segala pengajaran luar biasa yang diberikan pakar pendidikan yang satu ini dan sekaligus adalah rektor STT Tiranus.


15 September 2017

Sharing Misi dari Organisasi WEC (We Care) dengan pembicara berasal dari German dan Korea.


13 September 2017

STT Bandung kedatangan dosen tamu yang luar biasa untuk kelas Hermeneutika program Teologi: Rev. Dr. Bavanirajan Joseph bersama anak dan istrinya. Beliau adalah anggota dewan Pendidikan Kristen dari Bangalore India. Dengan pengalaman selama 35 tahun di bidang Akuntansi, Keuangan dam Administrasi berbagai organisasi Kristen nasional dan internasional. Beliau telah melayani selama 40 tahun di berbagai negara seperti Inggris, Swiss, Amerika, Kanada, Liberia, Uganda, Kenya, Etiopia, Ivory Coast, Singapura dan Malaysia. saat ini beliau aktif melayani di The Development CAFÉ Kenya dan Indonesia, SALT (Scripture Applied Leadership Training), Institute di Chennai India, Haggai Institute, Maui USA, Institute of Dialogue with Cultures and Religions, think tank (University of Madras). Beliau juga melayani sebagai pembicara dalam televisi, pengajar, tim audit dan konsultan misi di India.


11 September 2017

STT Bandung ikut berpartisipasi dalam acara Open House Sekolah Trimulia


9 September 2017

Senat STT Bandung berbagi kasih dengan Yayasan Pembina Asuhan Bunda pada tanggal 9 september 2017 di Geger Kalong, Bandung. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu senam bersama, bernyanyi bersama, main game, kelompok sharing, membagikan bingkisan dan membersihkan setiap kamar yang ada di panti jompo. Melalui kegiatan ini, setiap pengurus senat maupun setiap mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini bisa merasakan kebersamaan serta mendapatkan pengalaman hidup melalui cerita kehidupan mereka.


8 September 2017

Persekutuan doa bersama dan sharing mahasiswa-mahasiswi jurusan S.Pd.K. bersama dengan Bapak Sutrisna Harjanto, Ph.D. dan Paulina Widjaja, S.Pd.K.


31 Agustus 2017

Dalam rangka peringatan 25 tahun hari jadi STT Bandung dan 500 tahun reformasi, 25 penulis dari berbagai bidang dan institusi menyumbangkan karya pemikirannya dalam dunia teologi, gereja, pendidikan pada buku "Bunga Rampai".


28 Agustus 2017

Ibadah Pembukaan Semester Ganjil 2017/2018 oleh Pdt. Chandra Koewoso, D.Min.


25 Agustus 2017

Wisuda dan Dies Natalis ke-25 STT Bandung. Dalam kesempatan ini juga STT Bandung melantik PJS yang baru yaitu Pdt. Dr. Chandra Koewoso. Selamat kepada para wisudawan wisudawati yang telah lulus, terima kasih kepada para alumni yang telah hadir dan seluruh pihak yang telah mendukung STT Bandung sampai hari ini. Soli deo gloria.


25 Agustus 2017

Acara temu alumni dalam rangka hut 25 STT Bandung yang dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2017 di STT Bandung dan Wisma Shalom Cisarua. Alumni adalah bagian penting yang menjadi perhatian bagi STT Bandung. Kekeluargaan dan jaringan alumni menjadi fokus rencana STT Bandung dalam perjalanan 25 tahun Hut ini. Terima kasih pada alumni yg setia mendukung dan mengharumkan nama STT Bandung. Kiranya pelayanan kita bersama membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.


24 Agustus 2017

Perayaan HUT ini dilangsungkan melalui acara Gala Dinner di Hotel Harris Ciumbuleuit. Acara ini dihadiri berbagai mitra, pengurus yayasan, dosen, sebagian mahasiswa serta alumni dan pendukung STT Bandung selama ini. Acara dibuka dengan ibadah syukur dan diakhiri dengan perayaan ulang tahun dan ramah tamah.


17 Agustus 2017

Perlombaan tarik tambang merupakan salah satu tradisi bangsa Indonesia ketika memeriahkan hari kemerdekaan R.I., mahasiswa STT Bandung bersama-sama memeriahkan dengan perlombaan ini. Kebersamaan menjadi pokok utama dalam acara ini. Selamat hari raya kemerdekaan R.I. ke 72.


17 Agustus 2017

Seluruh Mahasiswa STT Bandung bersama dengan dosen mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan kemerdekaan RI yang ke 72.


11 Agustus 2017

Senat STT Bandung bersama dengan mahasiswa baru angkatan 2017 bersama-sama berkeliling kota Bandung menggunakan Bandros (Bandung Tour on The Bus). Tujuan acara ini diadakan adalah agar mahasiswa baru mengenal kota Bandung karena mayoritas mahasiswa - mahasiswi STT Bandung berasal dari luar pulau Jawa.


10 Agustus 2017

Acara penyambutan mahasiswa baru angkatan 2017 oleh seluruh mahasiswa dan dosen di Aula STT Bandung.


8 - 10 Agustus 2017

Orientasi Mahasiswa Baru angkatan 2017 oleh Pdt. Chandra Koewoso, D.Min. mengenai "Panggilan Hidup", agar kita semakin mengenal Allah yang telah memanggil kita sebagai pekerja-pekerjaNya. Mahasiswa akan dibentuk di STT Bandung agar semakin mengenal pencipta mereka. Semakin kita mengenal Allah semakin kita mencintai Allah. Kita dipanggil sesuai dengan kapasitas masing-masing yang Allah punya rencana disetiap orang yang percaya di dalam nama-Nya.


7 - 11 Agustus 2017

Kelas Intensif M.Pd.K. & M.Th. "Kepemimpinan & Manajemen Pendidikan" oleh Bpk. Agus Gunawan Ph.D.


7 Agustus 2017

Persekutuan alumni STT Bandung tingkat Jabar di GKI Anugerah Sudirman Bandung. Persekutuan alumni ini diadakan pada tanggal 7 Agustus 2017 dan dihadiri oleh berbagai alumni STT Bandung termasuk para dosen yang pernah mengajar di STT Bandung. Dalam perkembangan ke depannya STT Bandung bertekad untuk membangun relasi dan jaringan alumni yang kuat agar pelayanan yang dilakukan alumni dan STT bandung dapat semakin berdampak dan berkembang untuk kemuliaan nama Tuhan.


31 Juli - 4 Agustus 2017

Bapak Sutrisna Harjanto, Ph.D. sedang mengajar "Metode Penelitian Pendidikan"di dalam kelas Intensif M.Pd.K. (Magister Pendidikan Kristen)


2 Agustus 2017

Kunjungan dari Global Mission Society of Presbyterian Church in Korea Rev. David Kang( Tengah ) beserta rekannya ke STT Bandung yang ditemani oleh Pnts. Benny Soenaryo GII Hok Im Tong( kedua dari kanan ) disambut oleh STT Bandung diwakili oleh Ibu Wemmy Prayogo, M.Ed.( kedua dari kiri ).

1 Agustus 2017

Beberapa Dosen dan staff STT Bandung mengunjungi Ibu Dorothy Irene Marx, suka cita ada di wajah beliau dan selalu menyorakkan HALELUYAH. Semoga damai suka cita dari Tuhan Yesus selalu hadir dalam hidupnya. Amin.


20 Juli 2017

MARI MEMAJUKAN PENDIDIKAN KRISTEN DI INDONESIA
(Sebuah sharing dari Ketua Majelis Pendidikan Kristen yaitu Bapak David Tjandra di kelas MPdK STT Bandung).


18-20 Juli 2017

Perwakilan dosen dari STT Bandung yaitu Pdt. Chandra Koewoso, D.Min, Bapak Sutrisna Harjanto, Ph.D, Ibu Dwi Maria Handayani, Ph.D, dan Ibu Noni, M.Th. menghadiri Konsultasi ATA 2017 dengan tema "The Calling of An Asian Biblical Scholar/Theologian: Challenges Facing Asian Evangelicals Today" diselenggarakan di SAAT Malang. Konsultasi ini ditujukan untuk membangun integrasi antar disiplin dan menemukan apa yang harus dilakukan sebagai gereja dan akademisi dalam menanggapi permasalahan di Asia.


20 Juli 2017

Puji Tuhan karena STT Bandung telah memenuhi persyaratan akreditasi dari ATA (Asia Theological Association). Berikut adalah sertifikat yang diterima STT Bandung dari pihak ATA yang telah berkunjung dan mengakreditasi STT Bandung pada tanggal 17-19 Mei lalu. Kiranya Tuhan terus menolong STT Bandung berkarya menjadi sekolah teologi yang memberikan pelayanan terbaik bagi kemuliaan Nama-Nya.


17 Juli 2017

Introduksi mengenai "Spiritual Direction" dan Program Pelatihan SD Kairos-Emaus yang akan mulai dijalankan tahun 2018 sebagai suatu kolaborasi antara STT Bandung dan Gereja Injili Indonesia (GII) Hok Im Tong. Acara ini dibuka oleh Pdt. Agus Gunawan, Ph.D., ketua STTB dan sesi introduksi dibawakan oleh Grace Emilia, M.Th., dosen STTB.


17 Juli 2017

Dalam rangka pembinaan mahasiswa baru tahun 2016, STT Bandung menyelenggarakan acara kebersamaan dan lomba memasak yang diikuti para mahasiswa angkatan 2016, dosen dan staf STT Bandung menjadi jurinya. Kegiatan ini diharapkan menambah ikatan persaudaraan antar mahasiswa dan meningkatkan kreatifitas melalui masakan. Segala sesuatu perlu proses seperti memasak kali ini begitu pula dengan kehidupan manusia yang perlu berproses dan bertransformasi menjadi lebih baik.


15 Juli 2017

Pusat Penelitian Kebakaran Indonesia mengadakan pelatihan tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran di STT Bandung. Pelatihan ini diikuti oleh 15 orang yang terdiri dari segenap Dosen, Mahasiswa, Petugas Keamanan dan Karyawan STT Bandung. Diadakan juga sebuah peragaan penggunaan cairan yang dapat mlindungi tubuh kita dari api dan kita dapat menggunakan cairan tersebut untuk melindungi tubuh kita saat terjadi kebakaran.


10-13 Juli 2017

Pelatihan Langham Preaching (cara berkhotbah sesuai kebenaran Alkitab) yang diajarkan oleh alumni STT Bandung dari luar negeri: Pdt. John Gunthorpe, M.Th. dan dosen STT Bandung: Ibu Dwi Handayani, Ph.D. di ruangan 208. Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa dari program S.Pd.K dan S.Th.


10-14 Juli 2017

Kelas Sejarah Dan Teologi Pendidikan Kristen untuk program studi Magister Pendidikan Kristen angkatan ketiga yang diajar oleh Ibu Sarina Lo, Ph.D. (cand) di ruang 207. Mahasiswa sedang dajak berdiskusi dan menelaah perjalanan pendidikan di dunia mulai dari zaman Perjanjian Lama.


06 Juli 2017

Pembinaan awal semester untuk mahasiswa angkatan 2016. Pembinaan disampaikan oleh Dosen STT Bandung Bapak Iwan Tanusaputra, M.Th. yang bertema: "Hamba Tuhan dan Emosi: Relasi vs Konflik"


Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.