Immanuel Lanjutan

Views :143 Times

Imanuel

Yes. 7:14-16 Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. 15 Ia akan makan dadih dan madu sampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, 16 sebab sebelum anak itu tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, maka negeri yang kedua rajanya engkau takuti akan ditinggalkan kosong. Mat. 1:21-23 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. 22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: 23 "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" yang berarti: Allah menyertai kita.

Belajar Setia dari Allah yang Setia

Views :1258 Times

Kadang, kita perlu penjamin yang bisa membuktikan bahwa kita layak melaksanakan hal-hal tertentu. Umumnya penjamin semacam ini adalah seseorang yang handal dan berkualitas. Kita percaya pada penjamin seperti itu karena mereka dapat diandalkan. Kita juga akan menjalankan kepercayaan penjamin itu dengan setia. Allah adalah Tuhan yang setia. Dia adalah Penjamin Injil-Nya. Barang siapa percaya kepada-Nya, akan menjadi anak-Nya. Mengapa Tuhan bisa dipercaya? Karena Dia adalah Allah yang setia.

Studi Kepemimpinan Rasul Paulus

Views :3866 Times

 

Kepemimpinan adalah hal penting dalam pelayanan karena berimplikasi besar terhadap penggunaan otoritas dan perubahan. Di dalam gereja dan organisasi pelayanan selalu juga ada pemimpin dan pengikut. Penyangkalan terhadap kenyataan ini sering jadi akar konflik. Gereja atau organisasi pelayanan adalah satu organisme yang perlu arah dan koordinasi yang lahir dari kepemimpinan. Alkitab tidak pernah menyangkal perlunya kepemimpinan. Malah sekalipun ada potensi pertentangan dan kesalah-pahaman, Perjanjian Baru tidak takut untuk mengadopsi terminologi sekuler bagi para pemimpin Kristen pada masa itu (lihat Ibrani 13:7, 17, 24). Ketika membahas mengenai kepemimpinan, Alkitab menggunakan istilah sekuler hegomenoi yang sebenarnya umum digunakan untuk pemimpin militer, raja, imam dan orang-orang besar lainnya.

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.