KETUA

Pdt. Agus Gunawan

Agus Gunawan

(Dosen Historika & Sistematika)

S.Th. Seminari Alkitab Asia Tenggara, Malang
M.Th. Trinity Theological College, Singapore
M.Th. International Theological Seminary,USA
(Kandidat) Ph.D. Educational Studies di Biola University, LA-USA (studi)

 

Salah satu masalah utama yang sering kita dengar mengenai pekerjaan Tuhan adalah berkaitan dengan masalah Sumber Daya Manusia (SDM). Dari waktu ke waktu, kita selalu mendengar adanya masalah kekurangan tenaga hamba Tuhan, baik bagi kebutuhan pelayanan di gereja-gereja, lembaga-lembaga Kristen maupun pelayanan lainnya. Hal ini rupanya persis seperti yang Tuhan Yesus katakan, bahwa “ladang telah menguning, tetapi pekerja sedikit”.

Kita percaya bahwa perkataan Tuhan Yesus di atas, bukan suatu prediksi yang harus digenapi dan dibiarkan terjadi, melainkan merupakan suatu visi dan tantangan yang harus dijawab dengan orang- orang percaya secara serius. Itu sebabnya Tuhan Yesus mengatakan agar kita aktif berusaha untuk memanggil, melengkapi, dan mengutus pekerja-pekerja untuk ladang Tuhan tersebut. Adalah bagian dari tanggung jawab kita untuk kita melakukan sesuatu bagi ladang-Nya.

Untuk merespon kebutuhan tersebut, STT Bandung telah didirikan dengan visi yang jelas untuk menjawab visi tersebut. STT Bandung telah menyatakan respon dan keikutsertaannya dengan mendidik dan menyiapkan tenaga-tenaga pekerja Tuhan bagi ladang Tuhan tersebut. Sejak didirikannya sampai sekarang, STT Bandung sudah, sedang dan akan terus berkarya menghasilkan jumlah dan kualitas hamba Tuhan yang dibutuhkan bagi ladang Tuhan.

STT Bandung bertekad menghasilkan hamba Tuhan yang bercorak pastor-scholar atau scholar-pastor, yakni hamba Tuhan yang memiliki hati seorang gembala yang memimpin, memelihara, dan membimbing domba-dombanya sekaligus pada saat yang sama dia juga adalah seorang yang terdidik dalam keilmuan, cakap, bermutu akademis untuk bisa mengisi kebutuhan ladang Tuhan. Di tengah perubahan zaman yang kian cepat dan tantangan dan tuntutan zaman, maka STT Bandung terus berusaha meningkatkan diri dalam berbagai aspek. STT Bandung menekankan berbagai aspek pendidikan bagi mahasiswanya yang menyangkut bukan hanya ilmu teologi, tapi ilmu-ilmu lainnya yang terintegrasi dan terangkum menjadi suatu kesatuan. STT Bandung melandaskan dan mewarnai pelayanannya di bawah suatu prinsip Sola Scriptura. Karenanya STT Bandung mengutamakan prinsip utama ini. Alkitab adalah firman Allah yang kekal yang harus dibaca, dimengerti maupun setelah mahasiswa mulai diterjunkan dalam ladang Tuhan. Dengan suatu manajemen pembinaan yang holistik, yang mencakup intelek, mental, spiritual dan skill yang terpadu, diharapkan lulusan STT Bandung dapat siap pakai dan cakap untuk menjadi pelayan Tuhan yang baik di zaman ini.

Dengan ini, kami berharap saudara-saudara sekalian bisa mengenal STT Bandung dari berbagai informasi yang terkandung di dalamnya. Harapan kami adalah jika saudara terpanggil untuk dilengkapi dalam bidang teologi dan pelayanan, baik sebagai tenaga full time maupun part time, saudara dapat mengambil bagian dalam pendidikan di STT Bandung. Soli Deo Gloria.

 

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.