KETUA

Chandra Koewoso

Chandra Koewoso

Ketua STT Bandung

S3 - Doktor of Ministry, Singapore Bible College, Singapore
S2 - Master of Divinity, Singapore Bible College, Singapore
S2 - Management, Universitas Tarumanegara, Jakarta
S1 - Teknik, Universitas Tarumanegara, Jakarta

 

 

Sebagaimana Firman Tuhan dalam Amsal 14:34 berkata bahwa kehadiran Kebenaran yang sejati menjadi begitu penting dalam kehidupan satu bangsa - “Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tapi dosa adalah noda bangsa”, maka kehadiran STT Bandung di Indonesia semenjak 1992 adalah untuk berkontribusi nyata memberkati kehidupan bangsa sebagai salah satu seminari yang menekankan pengajarannya berpusatkan kepada Alkitab sebagai satu-satunya sumber Kebenaran sejati yang berotoritas tertinggi (Sola Scriptura). STT Bandung meyakini bahwa semakin banyak orang berdosa di sebuah bangsa yang dimenangkan oleh Injil Yesus Kristus sesuai dengan Kebenaran Alkitab, maka kehadiran orang-orang benar tersebut akan memberkati dan meningkatkan derajat kehidupan bangsa dimanapun mereka diutus oleh Tuhan.

Sebagai sebuah institusi pendidikan, STT Bandung tidak hanya bertekad untuk setia pada aspek pengajaran (teaching) dan penelitian (research) melalui sistem pendidikan formalnya yang berpusatkan pada Alkitab, tapi juga menjadi tempat dimana nilai-nilai kebenaran Alkitab yang diajarkan tersebut dihidupi dan dipraktekkan secara nyata (spiritual formation) melalui sistem pendidikan informal dan non-formal. Sesungguhnya, hal ini selaras dengan apa yang tertulis dalam Ezra 7:10, ketika Tuhan memanggil Ezra sebagai hambaNya untuk merestorasi kehidupan bangsa Israel, dimana “Ezra bertekad untuk meneliti Taurat Tuhan… dan melakukannya… serta mengajar…”

Puji syukur kepada Tuhan, STT Bandung yang berdiri lebih dari 25 tahun ini, telah dipercaya untuk menghasilkan banyak pekerja Injil Kristus yang diutus di berbagai daerah di Nusantara dan Asia dalam berbagai macam konteks panggilan dan pelayanan (pemimpin gereja, gembala-pendidik di sekolah dan universitas, pengerja di lembaga-lembaga Kristen, misionaris di ladang misi, dan pekerja sosial). Sungguh, semuanya itu hanyalah kemurahan Tuhan belaka.

Walaupun demikian, kami menyadari tugas belum selesai. Masih banyak ladang yang menguning telah siap untuk dituai, tetapi masih sangat sedikit pekerjanya. STT Bandung akan terus melanjutkan kiprahnya dengan menjadi seminari yang menghasilkan pastor-scholar yang berdampak dalam konteks pelayanan urban di berbagai wilayah kehidupan berbangsa di Indonesia dan Asia.

Akhir kata, kami mengundang saudara-saudara yang terpanggil sebagai pekerja Tuhan, baik secara penuh waktu (full time), maupun paruh waktu (part time) untuk secara sungguh-sungguh memberikan diri saudara diperlengkapi di STT Bandung dan siap dipakai Tuhan menghadirkan Kebenaran yang akan meningkatkan derajat kehidupan bangsa. Kiranya nama Tuhan kita Yesus Kristus sajalah yang semakin dikenal, dipuja dan ditinggikan di seantero Nusantara, Asia, bahkan dunia. Terpujilah Tuhan!

 

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
WA : (+62) 813 2074 7118
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.