CATATAN AKADEMIS

  • Satu semester adalah sama dengan paling sedikit 16 minggu belajar dan ujian. Satu minggu kuliah adalah ± 23 – 28 jam kuliah (1 jam kuliah = 50 menit), sudah termasuk lima jam untuk kebaktian pagi.

  • Pada dasarnya mahasiswa full time adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah 16-20 sks /semester, sehingga program S.Th. dapat diselesaikan sekitar 4-6 tahun. Sedangkan mengenai penetapan jumlah sks yang boleh diambil oleh mahasiswa pada tiap semester dilakukan oleh Pembimbing Akademik berdasarkan analisis tentang kemampuan mahasiswa atau indeks prestasi rata-rata.

  • Skripsi harus mulai dikonsultasikan pada awal semester ketujuh, serta diajukan kepada Dekan Akademik untuk disetujui dan disahkan. Dengan demikian, pembuatan dan pengesahan rancangan dari skripsi tersebut harus rampung semester itu juga. Dianjurkan pengumpulan bahan atau materi dari buku, jurnal, dan sebagainya, dilakukan pada semester itu juga.

  • Mahasiswa yang tidak dapat menyelesaikan skripsi hingga batas waktu, diberikan kesempatan mengulang pengerjaan skripsinya (dengan tema dan Dosen Pembimbing yang berbeda). Apabila dalam kesempatan kedua pembuatan skripsi tetap gagal mahasiswa yang bersangkutan dinyatakan tidak dapat diluluskan. Untuk kelanjutan studinya dapat melakukan daftar ulang 1 tahun setelah istirahat atau setelah masalah/kesulitannya dipastikan dapat diatasi.

♦ MASA ORIENTASI

Pada masa orientasi mahasiswa wajib mengikuti kebaktian, acara perkenalan, orientasi pengenalan kampus, acara ramah tamah, dan sebagainya. Masa orientasi wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa purna waktu dan paruh waktu baik mahasiswa yang tinggal di dalam kampus maupun yang tinggal di luar kampus.

 

Kontak Info

Jalan Dr. Junjunan No. 105
Bandung 40173, Indonesia
ph : (+62) 22 601 - 6454
fax : (+62) 22 607 - 7921
e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.